Kamis, 25 Maret 2010

Dunia maya saat ini sudah seperti dunia nyata dimana orang lebih lama 'hidup' di dunia maya daripada dunia nyata. Tengok saja berapa jam kita dalam sehari semalam ngrumpi di dunia maya? berapa lama waktu yang kita habiskan untuk nonkrong di depan komputer, laptop atau bahkan di warnet untuk hanya sekedar update profile kita di dunia maya. Tidak sadar sudah berjam-jam kita 'hidup' dunia maya namun seakan sebentar saja.

Tempat di dunia maya yang lagi digandrungi saat ini adalah facebook. Mulai dari anak SD atau anak dibawah umur sampai Kakek-nenek yang sudah diatas umur :D suka dengan facebook. Mulai dari yang ingin ngobrol gratis dengan teman daripada sms saat mencari bahan kuliah sampai yang ingin ngobrol gratis dengan anaknya daripada telpon mahal karena terpisah jarak, lautan dan samudra. Ini hanya beberapa manfaat facebook.

Ingin tahu lebih banyak tentang facebook? Daftar dulu! Silahkan ikuti langkah dibawah ini.
Cara Daftar Facebook
sumber : akujalanterus.blogspot.com
1. Buka facebook.com. Oh ya... Untuk mendaftar facebook kita harus punya email. Jika tidak punya email klik disini untuk membuat email baru.

2. Isi data yang diminta. Mulai dari nama, email, password dll. Untuk lebih jelas klik gamabr dibawah ini. (klik gambar untuk memperbesar). Setelah selesai mengisi data klik tombol Daftar.
Perlu di ketahui kita harus lebih hati-hati dengan data yang kita berikan ke facebook mengingat facebook adalah ruang publik. Klik disini untuk tips aman facebook.

3. Kemudian salin kata yang ada seperti yang tulisan tampak diatasnya seperti gambar dibawah. Contoh tulisan di gambar adalah proves the. dan klik tombol Daftar.

4. Maka akan muncul konfirmasi email dari Facebook. Artinya kita dikirimi email konfirmasi untuk melengkapi proses pendaftaran kita melalui email yang kita isikan di awal.

5. Untuk mengkonfirmasi email dari facebook buka gmail.google.com dan isikan nama dan password. Setelah masuk, buka email dari facebook seperti tampak digambar.

6. Klik link dari facebook untuk melengkapi registrasi seperti tampak digambar.

7. Selamat.... kita berhasil membuat akun di facebook. namun masih ada beberapa tahapan. Kemudian klik Lewati tahapan ini.

8. Jika ingin mencari teman yang terhubung melalui email kita isi alamat email kita dan passwordnya, namun jika tidak ingin atau ingin mencari teman nanti klik Lewati tahapan ini.

9. Jika ingin mengisi profil sekolah, kampus atau tempat kerja isi disini, namun jika ingin mengatur nanti klik Lewati tahapan ini.

10. Jika ingin bergabung dengan teman se-kota atau se-daerah ini disini, namun jika ingin mengisi nanti klik Lewati tahapan ini.

11. Selesai. Akun facebook kita telah ada. Selamat melengkapi profil kita. Untuk keluar dari facebook klik Keluar yang berada di kanan atas seperti tampak digambar. Selamat bersosialisasi dan tetap berhati-hati :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Advertisement
Advertisement
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tips Facebook -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -